Janur Melengkung di Balai Budaya Minomartani

pernikahan BBM - sri wisnu

Tampak untaian janur melengkung di jalan masuk Balai Budaya Minomartani. Beberapa pemuda berpakaian batik rapi sambil memberi aba-aba pada beberapa motor dan mobil untuk parkir. Ada apa gerangan di Balai Budaya Minomartani?

Ternyata pada hari itu 7 November 2012 ada acara akad nikah dan resepsi pernikahan Alif dan Uut. Siapa to mereka itu? Uut adalah putri dari keluarga Bapak Suparno yang sudah tinggal lama di perumahan Balai Budaya Minomartani. Sedangkan Alip adalah pemuda dari Desa Gambiran Kotagede. Selama ini kedua mempelai berdua dikenal telah banyak menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan  Balai Budaya Minomartani.

Acara akad nikah dimulai pukul 09.00. Kemudian dilanjutkan langsung dengan acara resepsi pernikahan pukul 13.00. Acara resepsi pernikahan berlangsung dengan santai dan meriah. Dipandu langsung oleh Sukisno sebagai MC yang selalu melontarkan guyonan-guyonan segarnya. Tampak dua orang penari menarikan Tari Karonsih dengan indah yang diiringi oleh alunan gamelan secara live oleh karawitan Unit Kesenian Jawa Gaya Surakarta UGM yang menambah semaraknya acara pada siang hari itu.

Dengan didukung oleh kepanitiaan dari warga sekitar dan para monitor Rakom BBM FM, acara pernikahan kedua mempelai bisa berlangsung dengan lancar, sukses, dan tertib. Selamat berbahagia dan selamat menempuh hidup baru “Uut dan Alip”. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. Amin.

(penulis: Anggara Sri Wisnu)

One thought on “Janur Melengkung di Balai Budaya Minomartani”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.